Minggu, 13 April 2014

KEGIATAN JUAL BELI KELAS III D TAHUN 2014

Mentari pagi ini berbeda dengan mentari hari-hari sebelumnya, terasa lebih menyinari. Laju sepeda motor terkadang terhenti dengan padatnya hiruk pikuk kendaraan roda empat yang beberapa tahun belakangan ini sudah 'menyesakkan' kota wali ini. Ujian tiap pagi yang harus dilalui dengan sabar. Pada hari ini Senin, 7 April 2014. Aku lebih bersemangat, Aku sudah tidak sabar bertemu murid-muridku kelas III D SD Islam Al Azhar 3 Cirebon. Siapa yang tidak merindukan mereka Putra-putri generasi Islam terbaik Indonesia, siapa yang tidak semangat melihat mereka belajar dengan penuh antusias.

Dalam perjalanan sepanjang Jl. Karang Getas aku melihat toko-toko milik keturunan Tiong Hoa/China masih tertutup rapat. Tetapi ada beberapa toko juga sudah terlihat para pegawai "pribumi" sudah menunggu di depan pintu berteralis besi milik warga keturunan. Pemandangan yang sekilas tampak wajar orang-orang kita bekerja sebagai pegawai pada orang China. Tapi sebagai Pendidik sekilas harapan andai saja perekonomian di Indonesia Khususnya di Cirebon di "pegang" orang asli Indonesia pasti akan terasa lebih peran kita dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tetapi pada kenyataannya kita berperan sebagai Konsumen di negeri sendiri. Apa yang salah dengan Indonesia, apa yang salah dengan pendidikan di Indonesia.

Menanggapi cerita diatas, Sebagai pendidik tidak salahnya menanggapi permasalahan diatas sebagai motivasi untuk lebih semangat dalam mendidik murid-murid, khususnya pada mata peajaran IPS tentang Jual Beli. Dalam pembelajaran kali ini murid melaksanakan kegiatan jual beli secara langsung di sekolah untuk mengenal lebih jauh tentang Jual beli. diharapkan dengan pembelajan ini murid-murid tidak hanya mengerti tentang jual beli tetapi dapat mempraktekannya, sehingga dalam kegiatan ini kelak dapat menciptakan Pengusaha muda yang handal di Indonesia. Aamiin...

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh warga sekolah yang mendukung kegiatan ini mulai dari Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan, Orang tua murid SD Islam Al Azhar 3 Cirebon, dan murid-muridku yang Bapak sayangi dan banggakan. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT. Aamiin..

































    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar